Cara Cepat dan Alami Untuk Mengatasi Masuk Angin

Berikut Cara Cepat dan Alami Untuk Mengatasi Masuk Angin

Masuk angin sudah dikenal sejak masyarakat indonesia sejak dulu, dan ini dapat menyerang siapa saja kapan saja, apalagi di musim hujan tentunya banyak orang yang mengalaminya. Suhu tubuh yang tinggi, badan teras kurang enak, menggigil kedinginan, meriang, sakit kepala, nafsu makan berkurang, adalah gejalanya. Walaupun kelihatannya sepele namun hal ini tidak boleh diremehkan begitu saja, karena sudah banyak kasus seperti ini karena tidak segera ditangani akan mengakibatkan kematian.

Udara yang dingin, begadang, kurang tidur,kehujanan, kurang istirahat, dan sering telat makan merupakan hal yang bisa menyebabkan masuk angin. Oleh karena itu jika tubuh anda terasa seperti demam, perut kembung,sakit perut, dan sering buang angin yang berbau , itu tandanya anda sedang mengalami gejala masuk angin,jika itu terjadi maka janganlah anda menunggu lama – lama dan segeralah untuk mengatasinya.

Yang paling mudah anda lakukan adalah mengoleskan minyak kayu putih pada leher, perut, dan bagian lain pada tubuh anda sehingga tubuh anda akan menjadi hangat.

Mengatasi Masuk Angin

Anda juga bisa mengunyah bawang putih secara langsung untuk mengatasi masalah anda ini, tetapi untuk anak anda yang masih bayi, anda cukup menghaluskan bawang merah kemudian oleskan di bagian perut anak anda.
Membuat wedang jahe juga bisa anda lakukan saat anda sedang masuk angin, parut jahe kemudian rebus dan saringlah saat mau di minum. Jahe ini dapat menghangatkan tubuh dan melancarkan peredaran darah anda. Agar wedang jahe anda lebih nikmat anda bisa menambahkan gula. Lengkapi juga dengan pisang goreng hangat agar wedang jahe anda jauh lebih nikmat.

Selain wedang jahe, anda juga bisa merebus daun pepaya.Walaupun rasanya pahit tapi ini juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah masuk angin. Jika anda tidak suka rebusan daun pepaya yang pahit ini, anda juga bisa membuat daun pepaya ini menjadi tumis.

Jika itu belum juga bisa mengatasi penyakit anda maka anda bisa melakukan kerokan, yaitu dengan cara mengoleskan balsem atau minyak kayu putih dipunggung dan juga leher, kemudian mengeroknya dengan koin, sampai kulit anda berubah menjadi merah. Walaupun kerokan ini tidak dianjurkan dibidang medis namun cara ini juga sangat ampuh dan terbukti manjur untuk mengatasi gejala masuk angin. Ini telah terbukti dan telah dilakukan secara turun temurun oleh orang – orang tua kita dahulu dan sampai sekarang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *